Siaga Bencana

Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari pulau-pulau kecil dengan banyak wilayah di kelilingi lautan. Indonesia juga termasuk wilayah yang dilintasi jalur gunung api yang dikenal dengan “Ring of Fire”.

Dengan kondisi seperti itu ditambah iklim tropis Indonesia yang khas menyebabkan banyak wilayah di indonesia yang rawan bencana, mulai dari bencana vulkanik, banjir, rob, longsor, angin kencang hingga kekeringan. Kita tentu saja selalu berharap tidak akan ada bencana di wilayah kita, namun pengalaman mengajarkan kita untuk bersiap. Sehingga ketika bencana yang tidak kita inginkan datang kita telah siap, mengantisipasi, menghadapi dan bangkit dari kehancuran akibat bencana.

Lazismu terpanggil untuk selalu terdepan dalam menghadapi berbagai bencana. Hal ini kami buktikan dengan kahdiran Lazismu di wilayah-wilayah yang terkena bencana. Donasi Indonesia Siaga adalah donasi yang diperuntukkan untuk menghadapi kejadian bencana yang datang secara tiba-tiba. Dengan donasi ini Lazismu dapat menyediakan bantuan darurat kepada korban yang baru saja terkena bencana alam. Donasi Indonesia Siaga digunakan untuk membantu korban bencana alam dari tahap tanggap darurat, rehabilitasi hingga rekonsruksi.